Pages

Sabtu, 23 April 2011

Manfaat Sari Buah Untuk Kesehatan



Buah adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan gizi, vitamin dan mineral yang pada umumnya sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Dibandingkan dengan suplemen obat-obatan kimia yang dijual di toko-toko, buah jauh lebih aman tanpa efek samping yang berbahaya serta dari sisi harga umumnya jauh lebih murah dibanding suplemen yang memiliki fungsi yang sama. Semua buah pada dasarnya menyehatkan, tapi bila ditambah cara penyajian yang sesuai, hasilnya tentu akan lebih maksimal. Ikuti tips berikut dan dapatkan manfaat maksmal dari buah yang Anda makan.


Salah satunya dengan mengambil sari buahnya saja atau biasa kita sebut dengan jus buah. Sari buah atau jus (berasal dari bahasa Inggris juice, namun lebih tepatnya fruit juice) adalah cairan yang terdapat secara alami dalam buah-buahan. Sari buah diperoleh dari buah-buahan yang sehat dan masak, dan digunakan sebagai minuman segar.


Berikut ini Beberapa manfaat sari buah bagi kesehatan 
Sari buah dikenal sebagai penangkal penyakit :
1. Sari buah Apel : dengan lebih dari 100.000 manfaat phytocemical, buah ini mengandung banyak bahan yang dapat melawan virus dan pectin, yang membantu melawan zat racun di dalam tubuh.
2. Sari buah Apricot : sebuah sumber buah yang baik dari beta carotene, apricot yang kaya potassium dan magnesium.
3. Sari buah Cherry : membantu pembuatan hemoglobin yang merupakan sel darah merah, kaya akan vitamin dan mineral.
4. Sari buah Jeruk : Buah-buahan citrus ini mengandung zat yang dapt membantu tubuh menolak serangan flu. Banyak mngandung sumber vitamin C dan bioflavonoid.
5. Sari buah Cranberry : Penelitian membuktikan bahwa sari buah cranberry dapat membantu mencegah infeksi saluran kencing, batu ginjal, dan perawatan kelenjar prostat.
6. Sari buah Anggur : Membantu zat pencernaan, mendorong aksi usus, membersihkan hati dan memusnahkan asam urat dari tubuh.
7. Sari buah Mangga : Kaya akan beta carotene, potassium, vitamin C dan asam pantotenat.
8. Sari buah Pepaya : Mengandung enzim papain dan sumber beta carotene, potassium, kalsium dan vitamin C
9. Sari buah Pir : Sumber terbaik vitamin B Kompleks, phosphorous, potassium dan kalsium. Kaya akan pectin untuk membantu pencernaan dan memperbaharui antibodi.
10. Sari buah Nanas : Sumber mineral alami potassium chloride, sodium, phosphorous, sulphur, magnesium, besi, kalsium dan iodine. Berguna untuk mengurangi gejal peradangan.
11. Sari buah Strawberry : Kaya akan vitamin C, besi dan potassium. Mengandung asam ellagic yang dapat menetralisir efek-efek dari PAH, suatu carcinogen yang terdapat pada asap rokok.



Sumber : WKD No 32./VII/2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar